Langsung ke konten utama

Senangnya Berbelanja Kebutuhan Bayi (Mae Babe Bintaro & Online Store)

Alhamdulillah wa syukurillah...
Tepat minggu ini usia kandungan saya sudah menginjak 33 minggu. Usia yang kata orang-orang bilang H2C alias Harap - Harap Cemas, cemas karena sebentar lagi akan menghadapi persalinan tentunya. Biarpun masih menjalani senam hamil di RSPI Bintaro Jaya, diajarkan kiat - kiat pernafasan dan hal lainnya agar tetap tenang menjelang persalinan, tetap saja perasaan takut, was-was, khawatir akan bagaimana persalinan nanti tetap menghantui.

Karena persalinan adalah hal yang mencemaskan, tentunya untuk mengurangi kecemasan itu dengan melakukan hal yang menyenangkan dong, nah salah satunya adalah berbelanja kebutuhan bayi. Calon ibu mana yang tidak excited berbelanja kebutuhan bayinya, apalagi jika kehamilannya adalah yang pertama kali, seperti saya hehehe.

Saya sudah mulai mencicil berbelanja kebutuhan bayi saat usia kandungan saya 29 minggu di offline store baby shop tepatnya di Mae Bebe Bintaro, dan saat usia kandungan 32 minggu kemarin akhirnya saya memutuskan berbelanja sisa perlengkapan bayi yang belum di beli di online store saja karena sudah terlalu lelah untuk wara-wiri ke baby shop. Tentunya sebelum ke offline store baby shop / online store, ibu-ibu perlu melakukan riset apa-apa saja yang dibutuhkan oleh newborn dan kebutuhan ibunya kelak. Saya sendiri berpatokan pada postingan Instagram Ibu Pedia dan Mooimom Indonesia tentang apa saja yang perlu dipersiapkan untuk newborn dan ibunya sendiri seperti berikut:

Perlengkapan Kebutuhan Bayi (sumber IG Ibu Pedia)

Perlengkapan Kebutuhan Ibu (sumber IG Mooimom Indonesia)

Adalah Mae Bebe Bintaro menjadi baby shop pilihan saya untuk berbelanja kebutuhan bayi. Ibu-ibu yang rumahnya sekitar Tangerang Selatan, Ciledug dan sekitarnya pasti sudah familiar dong dengan baby shop yang satu ini? Berlokasi di depan STAN tepatnya di Jl. Bintaro Utama V Blok. EA, Mae Babe Bintaro baby shop ini adalah surganya kebutuhan bayi/balita/batita mendasar menurut saya. Mendasar maksudnya adalah benar - benar kebutuhan dasar newborn & bayi saja yang di jual disini, seperti baju, celana, toiletries bayi, diaper bag, gendongan, pompa ASI, perlengkapan MPASI, dllnya, bukan kebutuhan seperti stroller, baby box, dllnya.

Kenapa harus di Mae Bebe Bintaro baby shop?

MURAH banget buibu...

Plus pilihan merknya lumayan lengkap banget. Sebut saja Velvet Junior, Libby, Kazel, Miyo, Nova, Little Q semua ada disana. Pilihan merk ini tentunya berpengaruh terhadap budget kita hehehe. Penjaga toko Mae Bebe juga sigap sekali membantu ibu-ibu disana. Untuk range harganya silahkan lihat di Instagram Mae Bebe (@maebebe) ya.

Fyi, saking murahnya bahkan mayoritas barang yang dijual di Mae Bebe jauh lebih murah dibandingkan di Online Store sekalipun. Baca terus postingan saya ini sampai selesai jika tidak percaya.

Tetapi sayangnya, Mae Bebe ini tempatnya tidak cukup luas untuk menampung antusiasme belanja para bumil dan ibu-ibu lainnya. Parkirannya sendiri pun juga tidak luas, kalau kalian membawa mobil, kalian bisa parkir di pinggir jalan, tapi jangan khawatir ada tukang parkir yang akan menjaga kendaraan kita. Saran saya, ibu-ibu bisa datang saat weekdays atau saat toko baru buka yaitu jam 09:00 pagi untuk menghindari padatnya Mae Bebe. Saya kaget sekali pas datang pertama kali di hari Sabtu jam 15:00, Masha Allah rame pakai banget nget ngettt... Belum lagi antrian kasirnya yang mengular diantara lorong-lorongnya yang sempit, agak berdesakan dengan ibu-ibu yang sedang memilih baju/perlengkapan lainnya. Tempat yang tidak bisa dikatakan luas ini tentunya sangat amat menyusahkan para ibu hamil yang sedang hamil besar berbelanja. Tambahkan lagi ibu hamil ini perlu mengajak suaminya (seperti saya) untuk membantu memilihkan mana yang sekiranya cocok/untuk membawakan keranjang belanja, belum lagi ibu-ibu yang datang membawa balita/batita, bikin Mae Bebe ini tambah padat. Sebagai gambaran, berikut foto-foto dari Mae Bebe Bintaro:








Sayangnya, saat usia perut saya sudah semakin besar dan masih banyak perlengkapan kakak bayi yang belum saya beli, saya memutuskan untuk membelinya di online store baby shop di Shopee. Kenapa memilih aplikasi Shopee ? Gratis ongkir kir kir kir kir kir! Hehehehe, juga karena cashbacknya berupa koin Shopee yang bisa dikumpulkan & digunakan lagi untuk belanja nanti. Apalagi pas 27 Agustus 2018 - 09 Sept 2018 ini Shopee lagi gebyar cashback  & voucher, nggak ragu lagi deh saya beli perlengkapan kebutuhan bayi di Shopee, biarpun harganya jika dibandingkan dengan Mae Bebe Bintaro ini masih tetap lebih murah Mae Bebe.

Sebagai contoh saya kemarin membeli Bobita Wrap di Adik Bayi Shop di Shopee seharga Rp 251,750 tetapi Mae Bebe hanya menjual sekitar RP 235,xxx. Kenapa saya tidak beli di Mae Bebe saja waktu itu? Karena waktu itu belum terpikirkan model gendongan apa yang ingin saya gunakan untuk menggendong kakak bayi nanti, menggendong dengan kain gendongan yang berkualitas juga dengan teknik gendong yang sesuai dan benar itu penting lho buibu, karena nantinya berpengaruh sama perkembangan bayi kita juga #sekilasinfo .

Beli Bobita Wrap di Adik Bayi Shopee. Tokonya terpercaya, cashbacknya pun lumayan hehehe.

Perlengkapan toiletries kakak bayi juga perlengkapan meng-ASI-i untuk saya juga saya putuskan beli di Shopee Baby Zania Shop dan di Cherry Baby Kids Shop.

babyzania.id Tokonya terpercaya, cashbacknya tidak tercapture.

babyzania.id Tokonya terpercaya, cashbacknya tidak tercapture.

cherrybabykidsshop Tokonya terpercaya, cashbacknya tidak tercapture.

Kenapa harus online sih?

1. Perut saya sudah semakin besar, mobilitas saya semakin terbatas. Balik lagi saya mempertimbangkan kebaikan & kesehatan saya dan bayi saya, jadi berbelanja online adalah pilihan terbaik untuk saya saat ini guna menghemat energi & waktu.
2. Dapet CASHBACK, VOUCHER, juga GRATIS ONGKIR. Ini penting banget buat saya.
3. Online shopnya juga insha Allah terpercaya. Untuk melihat hal ini, perhatikan reviewnya dulu ya buibu. Perhatikan review dari pembeli lain dengan teliti.

Menurut saya kurang lebih 3 hal itu yang menjadi dasar keputusan saya mengapa harus berbelanja kebutuhan bayi online. Memang lebih menyengangkan tentunya datang langsung ke toko bayi, melihat & memilih langsung dibandingkan pilih-pilih lewat layar monitor/gadget. Tapi, berbelanja kebutuhan bayi di toko offline/online buat saya tidak mengurangi kesenangan saya menyambut anak saya kelak.

Jadi, menyenangkan bukan berbelanja kebutuhan bayi? Jangan lupa sesuaikan dengan budget yang kita punya ya!

:)

Komentar