Langsung ke konten utama

Dear Virgo

Tunggu dulu.
Jangan langsung menilai sesuatu dari judulnya.
Saya bukan seseorang yang percaya dengan zodiak. Tulisan ini dibuat berdasarkan artikel ini dikaskus. Tulisan ini akan membahas karakter seseorang berdasarkan zodiak. Saya pikir ini ilmu karena bisa dipelajari.

Dan ya, tepat sekali.
Kita akan bahas karakter si virgo disini. Why virgo? Oh dude, I'm a virgo, and this is my blog. It's all up to me for what I going to write on my blog. You just enjoy it! Here we go:

VIRGO (22 AUSGUST - 22 SEPT)

Let’s start with a question :

Dear Virgo, why everything has to be perfect? Why do you have to be a control freak? 
(Kenapa? Saya juga tidak tahu, tapi saya membenarkan ini. Seorang virgo menginginkan segala sesuatunya terencana & terjadwal sesuai apa yang mereka inginkan).

Kalau sama Virgo, semuanya harus serba teratur. Mereka harus tahu semua yang terjadi, harus take control of everything.
(Ini juga benar, seperti yang saya bilang virgo menginginkan segala sesuatunya berjalan sesuai ego rencana mereka).

They have to know when things are done. How they are done. Who did it, etc, etc. Ujung-ujungnya, suka bete dan capek sendiri.
(Begitulah virgo...)
 
Virgo: They expect the best from people around them. They want everything to be perfect. Well… Expectation kills, eh? Virgo juga suka menelan kekecewaan karena hal-hal berjalan nggak seperti yang mereka harapkan. Loosen up a bit, dear virgo.
(Ini, ini dia... Mereka berharap yang terbaik dari orang - orang disekililingnya. Dan bisa dipastikan mereka selalu menelan kekecewaan karena hal itu. Poor you, Virgo!)
 
When things got out of control, Virgo akan freak out. Panik sendiri. Lalu … berantakan nggak tahu mana yang harus diberesin dulu.
(Ini benar sekali, sebagai seorang virgo saya mengalaminya).

Virgo itu antithesis dari Aquarius. Aquarius itu penuh dengan kejutan. Virgo? Not so much. Aquarius impulsif. Virgo boro-boro.
(Seperti yang disebutkan.. Pernah 2 tahun saya menjalin hubungan, tiap kali dia berulangtahun saya selalu bertanya "Kamu mau kado apa?" Lalu kami pun pergi bersama membeli kadonya. Penuh kejutan? Tidak sama sekali. Romantis? Apalagi itu).

Yang paling pas menggambarkan Virgo itu... passive-aggresive. Mereka bisa tenang, mengamati. Tapi bisa mendadak ngamuk kalau dicolek.
(Ini sangat benar!!!).

Virgo kalau membuat rencana akan amat sangat detil. Dari A sampai Z. Bahkan, mereka cenderung membuat back-up plan saking parnonya.  Plan A gagal, Virgo lari ke Plan B. Plan B gagal, mereka beralih ke Plan C. Plan C gagal, mereka ngamuk. Hahaha.
(Menyedihkan ya? Tapi begitulah cara berpikir kami, para virgo).

Virgo itu ribet. Suka parno sendiri. Penuh dengan ‘what if’. Gimana kalau gagal? Gimana kalau ada yang begok? Gimana kalau blablabla...
(Kadang kami, para virgo, juga lelah dengan seringnya kami berpikir, "What if?" Tapi mau dikata apa, mindset virgo sudah seperti itu).

Kalau pinjem barang anak Virgo, balikin dalam keadaan yang sama baiknya. Lecet atau rusak dikit, bisa diambekin. Ingat, mereka perfeksionis.
(Kalau barang itu buku, iya). 

Butuh party planner? Butuh sekretaris? Butuh orang yang memanage atau atur-atur kegiatan atau hidup kamu? Tuh, Virgo cocok banget. Kalo kamu gak keberatan diatur-atur dan maunya terima jadi, kamu akan bahagia dengan hasil kerja anak Virgo. Secara, control freak.
 (Ya, begitulah... Selama 2 tahun saya pernah menjalin hubungan dengan seseorang, kurang lebih saya tidak hanya menjalankan peran sebagai kakasihnya, tapi juga sebagai pengawasnya, teman baiknya, musuh bebuyutannya, juga merangkap babysitter. Saya selalu mengatur dia untuk begini atau tidak begitu. Memastikan dia mengerjakan ini & itu. Well, I think he tired of me. Maybe that's why he's gone *lahcurhat*). 

Can Virgo have fun? Sure they can. Asalkan mereka tahu apa fun nya. Dimana having fun-nya, apa aja kegiatannya.
(Ini juga benar).

Anak-anak virgo gampang il-feel. They are… resentful. Forgive, never forget. 11-12 sama Leo.
(Maaf tapi virgo memang begitu). 

Virgo juga sangat sensitif. They over think everything. And there’s a saying: overthinking leads to negative thoughts.
(Ini sangat benar sekali adanya... Saya sebagai virgo mengakui kalau saya sangat "overthink" alias lebay tapi nggak drama queen juga).

Karena gampang il-feel dan gak gampang melupakan, Virgo itu… pendendam. They hold grudges better than anyone else.
(Bukan pendendam, tapi tepatnya tidak melupakan. Virgo akan jaga jarak dengan orang yang pernah mengecewakannya).  

Virgo are great with planning.
(Iya, memang. Tapi kalau rencananya berantakan virgo akan kacau sendiri).  

Dengan Virgo, hidup kamu terjamin. Dijamin enak. Dijamin asik. Dijamin fun dan tinggal enjoy. Asal tahan diatur. 
(Coba tanyakan pada Mr. J, bagaimana rasanya dicereweti saya 2 tahun kemarin? Diatur begini begitu tapi disatu sisi dia bisa mengandalkan saya?).

Karena suka mikir dari yang nggak - nggak sampe ke yang iya-iya, maka Virgo jago banget menganalisa. They know what they’re doing.
(Ini hobi para virgo tepatnya, menganalisa atau bermain dengan pikiran sendiri).

Minta tolong sama Virgo? Worry not, for they will not hesitate to help you with all they have. Baiknya minta ampun. Begitu tanya hal yang memang expertise mereka, Virgo akan dengan senang hati menjelaskan dari A sampai Z, tanpa mengharapkan imbalan. Viva la Virgo!
(Viva la virgo! Kami sangat senang menjelaskan sesuatu yang kami ketahui dengan baik. Kalian hanya perlu meminta, kami akan membantu dengan senang hati).

Analitical, dan tentu saja, Virgo itu visioner. They know what they want with their life. Hell, they even plan and see their future in it.
(Yes).

Kalau merasa virgo dingin dan gak punya perasaan, well.. mereka cenderung logikal.
(Banget).  

Curhat sama Virgo = solusi. Mereka gak terpengaruh sama lebaynya curhatan kamu. Mereka akan berusaha membantu kamu nyari solusi.
(Sebagai virgo, saya memang jarang terpengaruh dengan curhatan teman. Saya selalu tertawakan curhatan mereka setelah itu baru memberi saran. Menyebalkan ya?). 

With Virgo, you will notice everything is okay with them because they don’t like to show what’s really happening inside them.
(Yes, indeed).

Ketawa-ketiwi di luar, bisa jadi Virgo lagi galau luar biasa di dalam. You will never know. 
(Sepertinya memang seperti ini).  

Karena suka membantu dan empatinya besar dan perfeksionis, Virgo malah sering dimanfaatkan.
(Kadang juga merasa seperti ini. But come on, let's regard the negative side). 

Virgo in a nutshell: perfectionist, control freak, skeptical, analytical, great, great observant, very very helpful, oh visioner also.
(That's virgo).

Komentar