Langsung ke konten utama

Berbelanja Kain di Cipadu

Salah satu toko kain Cipadu
Selalu ada yang pertama dalam hidup.

'Panas, pengap, berdebu, ramai, berisik, tapi seru!' Begitu kesan pertama yang saya dapat saat pertama kali menginjakkan kaki di Pusat Textile Cipadu pada 22 Oktober 2017 lalu setelah kurang lebih setahun saya mandi setiap hari dari air Ciledug, Tangerang (iya bukan air PDAM seperti di tempat tinggal saya di Cengkareng dulu). Kurang lebih hampir 3 jam saya berbelanja di Cipadu menemani my sister in law alias kakak ipar berbelanja kain untuk kemudian di jual kembali di tempat tinggalnya, Surabaya. Capek? Banget. Apalagi saat itu matahari lagi obral besar-besaran cahaya panasnya. Tak kurang 2x saya membeli air mineral untuk membasahi kerongkongan yang kekeringan. Tapi seru! Kenapa seru? Hehehe karena yang namanya berbelanja selalu menyenangkan buat kaum wanita. Setuju?

Deretan kain - kain cantik di Cipadu
Melihat deretan kain - kain cantik beraneka warna dan beragam motif sama sekali tidak menyurutkan semangat saya & Mbak Penti memilih - milih kain walau saat itu udara sangat panas, pengap & berdebu. Kami berdua mendatangi toko bernama Apartex dan membeli banyak kain disana. Sungguhlah, deretan kain - kain cantik itu sangat indah dipandang mata dan dikenakan saat sudah jadi baju atau hijab. Beragam motif bunga, daun - daunan, bulu warna - warni, motif warna abstrak, motif bergambar lipstick, sepatu, botol parfume, dan motif dengan gradasi warna horizontal atau vertikal dapat kamu temukan disana. Beragam bahan juga tersedia disana seperti maxmara, satin, cotton, pollycotton, crepe, scuba, scuba premium, scuba super premium, dan banyak lainnya. Lalu harganya berapa permeter? Jangan sedih kak, harganya murah meriah banget. Untuk maxmara sendiri kisaran 20rb - 25rb permeternya, wolpeach 23rb permeter, balotelli 25rb permeter, dan sifon 18-20rb permeternya, selebihnya silahkan datang dan tanya sendiri dengan penjualnya karena saya lupa harga lainnya untuk bahan yang berbeda. Hehehe

Suasana berbelanja kain di Cipadu
Jangan bayangkan suasana berbelanja seperti di Tanah Abang blok A atau B yang nyaman dengan pendingin udara & lampu yang terang benderang, di Cipadu tidak demikian. Deretan toko - toko yang menyerupai ruko ini berdiri berdampingnya tanpa pendingin udara & sinar lampu yang terang benderang. Itulah kenapa mayoritas toko kain di Cipadu buka hanya sampai jam 05.00 sore dan tentunya harga kain - kain di Cipadu menjadi lebih murah dibandingkan dengan Tanah Abang. Untuk toko - toko kainnya sendiri disana menerima jenis pembayaran debit atau credit card, jadi kamu yang belum mengambil uang cash bisa gesek disana. Mungkin tidak disemua toko ya, tapi yang saya lihat di Toko Apartex mereka menerima pembayaran gesek kartu.

Jadi, selamat berbelanja kain di Cipadu teman - teman!

Pamer kerudung baru

Komentar