Langsung ke konten utama

Yang Penting Sunset

“There's a sunrise and a sunset every single day, and they're absolutely free. Don't miss so many of them.” - Jo Walton

Tulisan ini dibuat bukan untuk membicarakan sunrise, melainkan sunset. Mengapa? It's so simple, karena saya pengagum langit sore & matahari terbenamnya atau biasa disebut sunset. Memandang langit sore & matahari terbenam di penghujung hari membuat pikiran damai, hati sejuk, senyum pun terbit, entah lari kemana pikiran carut - marut disepanjang hari itu.

Saya pengagum sunset, namun tidak setiap waktu saya bisa menikmatinya. Rutinitas kerja membuat saya hanya bisa menikmati langit sore yang jingga saat pulang kerja, itupun kalau cuaca sedang cerah. Saya pengagum sunset, namun tidak setiap sunset yang saya jumpai saya abadikan dalam jepretan kamera, terkadang hanya memandanginya saja sampai ia terbenam sudah cukup buat saya. Saya pengagum sunset, dan kepada mama saya sering berbagi sunset.

Yes, Mom.
She's everything for me. She's my friend, my soulmate, my sister, my enemy sometimes, she's the one I always need. Ada pantai tak jauh dari rumah kami, Pantai Mutiara namanya, letaknya di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara. Saya sering kesana mengajak mama sengaja hanya untuk menikmati pantai & langit sore dengannya. Tertawa, berbicara apa saja, terkadang juga saya iseng mengambil beberapa foto mama. Jarak pantai dengan rumah kami hanya 15 menit dengan motor, itupun kalau tidak macet. Kalau macet? Ya sabar aja dulu, bukan Jakarta namanya kalau tidak macet...

Tepatnya 22 Februari 2015 foto - foto dibawah ini diambil. Berbekal keinginan yang kuat untuk melihat pantai & mendengar deruh ombak, namun tidak sebanding dengan dana yang terbatas kalau untuk bepergian ke Laut lepas di Jawa hanya untuk melihat laut & sunset, maka saya mengajak mama ke PIK. Senangnya nasib baik sedang memayungi kami, cuaca baik yang kami temui membuat langit sepanjang sore itu sungguh manis nan syahdu luar biasa.

5:54 PM

5:55 PM

5:57 PM

5: 58 PM

5:59 PM

6:00 PM

6:01 PM

6:03 PM

6:06 PM

Memang tidak semenawan seperti sunset di pulau - pulau di luar Jakarta, pantainya pun tidak sebersih pantai - pantai di Laut Jawa, airnya juga tidak sebiru air laut di pulau ternama, tak apalah, yang penting sunset!

And yes, they are everywhere, so don't miss so many of them cause they're absolutely free. Bersyukurlah teman, karena beberapa hal yang mempesona Tuhan ciptakan gratis di dunia ini tanpa kita harus membayar untuk itu.

Komentar