Juni 14, 2012

Contoh Laporan Kegiatan Sosial

LAPORAN KEGIATAN
PEDULI KASIH KORBAN GEMPA & TSUNAMI ACEH




RISKA AMALIAH
161.09.321
3KA29



SURAT PENYERAHAN

Jakarta, 19 Juni 2012
Bersamaan dengan ini kami, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) menyerahkan sejumlah uang Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) dan sembilan bahan pokok untuk dipergunakan bagi kepentingan korban gempa dan tsunami Aceh. Kegiatan Peduli Kasih Korban Gempa dan Tsunam Aceh ini sendiri akan dilaksanakan pada Rabu, 20 Juni 2012 yang bertempat di Jakarta Convention Center.
Semoga bantuan dari kami ini bermanfaat bagi saudara-saudara sekalian.


ABSTRAKSI

Gempa dan tsunami kiranya telah melanda Aceh dan sekitarnya pada pertengahan bulan lalu. Luka dan duka yang dirasakan para korban tidak hanya menyayat hati kita, tapi juga menggugah nurani kita yang melihatnya untuk segera mengulurkan bantuan kepada mereka. Ada pepatah mengatakan, "Bukankah tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah?" Mungkin roda kehidupan sedang berputar dibawah untuk mereka. Jika kita menolong sesama yang membutuhkan, bukan tidak mungkin jika suatu saat kita yang mengalami kesulitan maka akan banyak pula orang yang menolong kita. Karena dengan menolong, tidak akan mengurangi rezeki anda.


KATA PENGANTAR

Kami ucapkan syukur alhamdulillahirabbil alamin kepada Allah SWT, Tuhan YME atas berkah dan karunianya kegiatan Peduli Kasih Gempa dan Tsunami Aceh ini dapat terlaksana. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Aceh yang tertimpa musibah, juga agar terjalin tali silahturahmi yang erat antar sesama rakyat Indonesia.
Kami tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan acara ini, khususnya kepada para dermawan dan relawan. Acara ini tak akan berjalan matang sesuai rencana tanpa adanya keterlibatan banyak pihak terkait didalamnya.


ISI LAPORAN

Kegiatan ini berupa kegiatan bakti sosial dan amal yang kami beri nama "Peduli Kasih Korban Gempa dan Tsunami Aceh" yang dilakukan di Jakarta Convention Center. Penyerahan bantuan telah diterima oleh Ibu Nurmaningsih selaku Gubernur Aceh dari kami Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI).

Adapun susunan rincian dari kegiatan ini adalah sebagai berikut :

PANITIA
Ketua (Riska Amaliah)
Wakil (Jehan Muhammad Satra)
Bendahara (Nurannisa)
Sekretaris (Rizki Lestari)
Humas (Ratih Yulianingsih)
Seksi Acara (Qorridhah Indah Mulyani)
Seksi Pendanaan (Merta Eka Ratna Sari)
Seksi Konsumsi (Masrianna Harahap)
Seksi Keamanan (Samsul Siregar)

ANGGARAN
Bantuan dari para donatur (+ Rp 50.000.000)
Bantuan dari para dermawan (+ Rp 50.000.000)
Biaya pembelanjaan sembako (- Rp 30.000.000)       
Transportasi (- Rp 10.000.000)
Dokumentasi (- Rp 5.000.000)
Biaya tak terduga (- Rp 5.000.000)               
Total Bantuan (Rp  50.000.000 + Sembako)

STRUKTUR ACARA
  1. Sambutan Ibu Nurmaningsih, selaku Gubernur Aceh
  2. Sambutan Riska Amaliah, selaku Ketua Panitia
  3. Doa bersama
  4. Penyerahan bantuan secara simbolis


KESIMPULAN dan SARAN

Acara amal dan bakti sosial ini diharapkan mampu membuka mata dunia bahwa akan selalu ada pertolongan bagi mereka yang membutuhkan. Juga bertujuan untuk sekiranya meringankan penderitaan korban gempa dan tsunami aceh. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini. Jika ada kekurangan dalam kegiatan ini mohon dimaafkan, saran yang membangun sangat kami harapkan demi perbaikan di kegiatan selanjutnya.

1 komentar:

Poskan Komentar